Hati dan Logika (Part.2)

heart_buble

Klo ngomongin hati,, ga semudah teorinya,, hati alat yang sangat sensitif,, terkadang ia mampu mengalahkan logika,,! Hati ibarat barang pecah belah,,! Kesenggol dikit,, jatoh,, hancur,, pecah,, berantakan! Saat itu terjadi,, saya cuma bisa mengumpulkan kepingan-kepingan yang masih tersisa,,, lalu merekatkan dan menyatukannya kembali agar bisa menjadi satu bagian yang utuh,,!
Mungkin hanya orang-orang yang mempunyai “kecerdasan emosi” yang baik,, yang mampu mengendalikan hati,,
Hati (emosi) bekerja tanpa melalui proses kesadaran,,! Ia bekerja secara otomatis sebagai bentuk reaksi atas respon yang ditujukan kepadanya,,! Entah itu kecewa , kesal, sedih, senang, lucu menggelitik, dsb. Atau yang sering saya alami : “perasaan jatuh cinta” atau “patah hati” (akh,, curhat kecolongan) iya tapi itu dulu,,,! Klo sekarang,, TETEP!!!
Tapi saya yakin,, saya bisa mengendalikan hati,, dengan memberi peranan yang lebih pada logika,,, walaupun itu bukan hal yang mudah,,,
Insya Allah saya dan kita semua pasti mampu mengendalikan hati dan diri kita sendiri,,, untuk bisa menjadi seperti apa yang saya dan kita semua inginkan,,

*akh,, sekedar menuangkan apa yang ada di dalam kepala,,, dan mencurahkan sebagian yang ada di dalam hati,,,!

Rully herdita,,,

Tinggalkan Balasan

