Jawaban dari pertanyaanmu

21395-i-will-never-let-you-go-layou

Sebuah pertanyaan datang kepadaku,,

Pernahkah kamu merasa ingin tau apa yang ada dalam pikiran seseorang? Apa yang kamu pikirkan tentang aku? Apa sih yang kamu inginkan dari aku? Apa yang harus aku lakukan buat kamu?

Benar, kadang aku selalu ingin tau apa yang orang lain pikirkan tentang aku,,

Aku juga ingin tau bagaimana perasaan orang lain terhadapku,,

Tumbuh rasa penasaran dan ingin tau apa sih jawabannya,,

Tapi berat banget klo aku selalu ingin tau apa yang orang lain pikirkan tentang aku

Secara sadar atau tidak, pastinya aku mengharapkan sebuah jawaban

Disaat aku tidak mendapatkan jawaban

Sekalipun mendapatkan jawaban, tapi tidak sesuai  dengan apa yang aku harapkan

Sungguh itu membuat aku kesal dan kecewa

Menurut aku itu wajar, karena  manusia selalu was-was, manusia butuh diyakinkan, manusia haus akan perhatian, manusia ingin merasa dirinya berharga, manusia ingin merasa dicintai oleh seseorang yang dicintainya, manusia ingin merasa disayangi oleh seseorang yang disayanginya, manusia membutuhkan jawaban dari semua rasa itu sebagi bukti untuk memastikan bahwa dirinya aman dan semua baik-baik saja

Seperti dirimu yang ingin merasa dicintai dan disayangi oleh orang-orang terkasih, kamu mengharapkan perhatian, meskipun sederhana tapi sangat berarti bagimu

Engga cukup dengan kata-kata saja, tapi butuh bukti nyata

Itu yang mungkin terjadi padamu

Kamu merasa engga yakin,,

Karena aku tidak menunjukan seseorang yang berkasih sayang dan akupun sepertinya bersikap sebaliknya

Saat aku emosi sulit untuk bisa berfikir sehat, kadang muncul sifat kekanak-kanakan

Dan kamu memiliki alasan-alasan lainnya juga

Rasa ingin tau membebani kamu sendiri , disaat aku tidak memberikan jawaban itu padamu dan aku memberikan jawaban yang tidak sesuai dengan harapanmu,

akupun mengerti, maafkan aku y

Bagi aku, rasa ingin tau ibarat candu dan aku mengakui bahwa aku juga seorang pecandu

Bukan candu obat-obatan atau candu yg lain (klo yg itu aku bisa handle hehe), tapi candu emosi

Akupun sama denganmu, aku butuh jawaban dari rasa ingin tau

Manusia  adalah mahluk manipulatif yang selalu pandai dalam menutupi sesuatu,,

Keliatannya kuat padahal lemah, keliatannya  serius  padahal humoris, keliatannya senang padahal lagi sedih, keliatannya cuek padahal ngarep, keliatannya baik padahal jahat, demikian sebaliknya

Jika ditanya apakah kamu ingin tau apa yang ada dalam pikiran seseorang?

Jika saat dimana aku berada dalam proses penyembuhan dari rasa candu tersebut

Lebih baik aku engga perlu tau apa yang ada dalam pikiran seseorang,,

Lebih baik aku hindari sumber candu itu,,

Karena itu membuat aku lelah, cukup dengan aku merasa yakin saja

Malah terkadang rasa ingin tau menjadi beban yang sangat menyulitkan hidup,

Menurut aku itu normal, kenapa harus begitu

Aku adalah candu bagimu, maaf jika aku tidak memberinya disaat kau membutuhkanku

Aku yang tidak memahamimu

Kamu yang mungkin saat ini sulit untuk bisa percaya

Apakah masih ada hatimu untukku? Ataukah nasi sudah menjadi bubur?

Hingga tertutup pintu dihatimu dan tak pernah terbuka kembali

Biar aku menanggung  semua akibat dari hasil perbuatanku

Mungkin kamu ingin akupun merasakan apa yang kamu rasakan saat itu

Kini aku merasakannya dan sungguh rasanya engga enak

Tapi tetap ku nikmati

Aku tidak menyesali semua yang telah terjadi , karena semua itu engga akan membuat aku menjadi manusia yang lebih baik jika aku tidak pernah melewatinya

Kamu juga adalah candu bagiku, entah apa yang membuatku gengsi mengakuinya

Aku lebih memilih untuk berada dalam kecanduan itu

Merendam diri pada angan-angan kosong tuk bisa bersamamu lagi

Hanya bisa membayangkan dirimu saja, betapa bodohnya aku

Karena hati ini engga bisa dibohongi, bahwa aku sangat membutuhkanmu

Jika kamu berkenan,,

Aku ingin bertanggungjawab atas apa yg sudah aku lakukan dan menebus segala dosaku

Akupun tak tau apakah langkah ini tepat atau tidak,, hanya ingin membuang keraguanku saja,,

Jika memang  harus terpisahkan, semoga suatu saat nanti Tuhan mempertemukan kita kembali

Aku menyadari bahwa cinta saja engga cukup

Masa depan harus kita persiapkan sebaik mungkin dan itu engga mudah

Kita perlu mengejar semua mimpi dan cita-cita kita

Jangan hanya mengikuti kemauan emosi sesaat saja

Yang akan berakhir dengan penyesalan

Jika Tuhan mengijinkan aku hanya ingin memilih kamu untuk menemaniku di sisa hidupku ini

Yang  membuat aku bertahan hingga kini adalah pernyataanmu  padaku, bahwa kamu masih menyayangi dan mencintaiku

Aku masih menunggumu dan masih berharap *lebay mode on*

Dan bila ternyata aku memilih untuk menyembuhkan kecanduanku , engga semudah itu

Aku akan melepasnya sedikit demi sedikit hingga akhirnya aku benar-benar sembuh

Walaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh,, what’s wrong with me??? Terlalu logiskah?

Udah kebanyakan ngomong serius nih,, terlalu banyak pake perasaan dasar cowok banci,, hahahahaha

Kamu tau kan aku engga suka serius?  Sukanya slank,,

Tapi engga nyangka juga aku bisa nulis kaya gini,, berarti aku hebat,, iya kan???  wakakak

Semoga kita bisa saling mengerti, banyak belajar, makin dewasa atas semua yang telah terjadi, dan makin memperkuat  ikatan emosi kita berdua

Hadapi dunia dengan senyuman,,  kasih aku senyuman paling manis yaaaaa,,,  nah gitu donkk *maksa .com*

Gannnnnbaaaatttttteeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

*catatan ini aku dedikasikan untuk seseorang yang memberi pertanyaan itu kepadaku

 

Tinggalkan Balasan

