Kenyataan, Alam imaginatif, dan Masa lalu

Akh,, ternyata menerima kenyataan itu tidak semudah apa yang diucapkan, terkadang aku sendiri sering terlarut dalam ingatan itu, masa lalu yang penuh dengan warna warni kehidupan, kebersamaan yang penuh dengan canda tawa, kegilaan dan kebodohan yang pernah ku perbuat, semuanya terekam dengan jelas di pikiranku. Ada saja situasi seperti saat ini yang membuat aku selalu ingin melihat ke belakang, hingga dengan sendirinya datanglah memori dan kenangan di masa lalu itu.

Apakah kehampaan yang kurasa? Apakah aku ini sudah terperangkap dalam alam imaginative yang tanpa disadari membuatku merasa kecanduan dan tak ingin lepas darinya?

Akh, Tak ingin lagi terlarut dalam angan-angan kosong itu, karena yang saat ini kujalani dan kuhadapi dalam hidup ini adalah kenyataan, bukan khayalan-khayalan indah, sesaat aku tersadar ternyata hidup ini berkata sebaliknya dan aku hanya bermimpi.

Kusadari bahwa hidupku bukan berada di dalam bayang-bayang semu atau ingatan di masa lalu itu. Yang kuhadapi adalah sebuah kehidupan nyata yang tak seindah seperti yang aku bayangkan dalam mimpi atau khayalan-khayalan indah itu, hidup ini butuh semangat, pengorbanan, dan kekuatan hati.

hidup ini berjalan sebagaimana mestinya, biarlah masa lalu sebagai proses perubahan untuk menuju kehidupan yang lebih baik di masa depan, dan yang paling penting apa yang bisa dilakukan hari ini.

Biarlah mimpi-mimpi itu sebagai acuan bagi hidupku untuk bisa mewujudkannya dalam kehidupan yang nyata.

Karena kini semuanya telah berbeda, semuanya telah berubah, hidupku hanya untuk hari ini dan dimasa yang akan datang, terima semua kenyataan yang telah terjadi dalam hidupku ini, jadikan semuanya sebagai proses untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Rully Herdita,,

Satu pemikiran pada “Kenyataan, Alam imaginatif, dan Masa lalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s