Renunganku

Di sore hari sembari memangkas daun pohon cemara di halaman depan rumah

Aku merenung pada apa yang terjadi dalam hidup

Ada apa dengan aku?

Mengapa sulit untuk mencintai?

Mengapa sulit untuk menerima diri sendiri?

Mengapa sulit untuk jujur?

Ingin aku melakukannya, tapi kok sulit yah..

Apakah ini disebabkan oleh rasa takut?

Takut jika aku mencintai maka tidak sebanding dengan bagaimana aku dicintai

Takut jika aku jujur maka orang lain akan tau siapa aku sebenarnya hingga orang lain menilai rendah dan membicarakan hal buruk tentangku

Takut akan kesia-siaan yang  tidak sebanding dengan segala pengorbananku

Takut jika kejujuran perasaan dan ketulusan hati  tidak mendapatkan tempat

Apakah aku orang yang kurang bersyukur yang berakibat sulit berdamai dengan diri sendiri?

Buat aku ini sungguh berat..

Mungkin ini adalah ujian dan semoga aku mampu melewatinya hingga bisa berubah menjadi manusia yang lebih baik

 

Bandung, 26 Februari 2010

Rully Herdita

6 pemikiran pada “Renunganku

  1. lepaskan semua atribut , predikat , gelar , self-image yang melekat di diri ini .

    relakan semua anggapan brother mengenai diri sendiri . pasrah jika ternyata anggapan tersebut salah .

    insyaallah hidup jadi lebih enteng , karena kita berjalan-jalan dengan tanpa membawa beban , tanpa terkekang dan diatur oleh yang namanya SELF-IMAGE

Tinggalkan Balasan

