Mengapa Hidup Penuh Curiga?

Sungguh menjadi bukti-bukti yang menyulitkan diri kita sendiri

Jika kita hidup penuh dengan kecurigaan

Itu yang aku rasakan..

Aku pernah memiliki seseorang yang aku sukai.. dan akupun pernah memiliki seseorang yang sangat aku sayangi dan sangat aku cintai..

Dikarenakan gejolak emosi yang berlebihan.. aku tak ingin kehilangannya.. aku menjadi over.. dan akupun hidup dengan penuh kecurigaan padanya..

Aku rajin mengawasi friendsternya.. aku rajin mengawasi facebooknya.. aku rajin mengecek inbox messagenya.. kalau-kalau ada orang lain yang dekat dengannya.. kalau-kalau dia menjalin hubungan lain selain aku..

Kalau dipikir-pikir sungguh itu membuat aku lelah..

Hidup penuh dengan kecurigaan itu sangat melelahkan.. padahal asumsi kita saat itu belum tentu benar.. sehingga hal itu bisa menjadi sumber sebuah pertengkaran ..

Iya hidup  penuh dengan kecurigaan..

Sahabatku pernah berkata bahwa orang yang curigaan adalah orang yang insecure.. orang yang insecure adalah orang yang kurang mencintai dirinya sendiri..

Mungkin rasa percaya yang harus diberikan pada kekasih kita dan sisanya kita serahkan pada Tuhan yang Maha Kuasa.. semoga kita diberi kekuatan agar senantiasa bisa menjaga hatinya..

Itulah mengapa saat ini aku lebih memilih untuk menutup akun facebook.. maaf ya!

Karena itu yang aku rasakan.. meski aku harus kehilangan sahabat-sahabatku disana.. iya itu hanya di dunia maya saja.. walaupun di dunia nyata kita masih bisa ketemu..

Tapi aku merasa lebih tenang di rumahku blog wordpress ini.. Bisa berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan bersama sahabat-sahabat baru..

 

Bandung, 19 Maret 2010

Rully Herdita

5 pemikiran pada “Mengapa Hidup Penuh Curiga?

  1. Terus terang gw juga pernah ngerasain hal yang sama, cuma ceritanya lebih complicated n ada alasan yang bikin gw nglakuin hal itu..hehhehe…

    N yang pasti stlh baca, tahu itu semua justru bikin tambah sakit hati. Pengen berenti buat ngga hidup dalam kecurigaan.

    Lo bener waktu bilang harus ngasi kepercayaan n ngasih semuanya sama yang Maha Kuasa.. terus terang gw juga pernah bilang ke hati gw sendiri hal kaya gtu.. sehari 2 hari perasaan curiga bisa teredam..cuma selanjutnya masih tetap “try..try…n try..” hahhahaha…

    Ada saran gmna caranya bisa cepet ngilangin kecurigaan tu??

    1. hahaha.. aku sendiri engga tau mesti ngasih saran apa.. karena itu masalah aku juga..
      klo yang udah aku lakuin sih.. aku lebih memilih engga tau dan engga pengen tau dan engga terlalu difikirkan.. meski kesannya masa bodo.. tapi aku sarankan baca ini dulu deh..
      buat aku facebook menjadi sumber utama yang menimbulkan kecurigaan.. lama2 bikin aku strees sendiri.. aku dan kamupun pasti engga nahan untuk membaca wall2 si dia kan? rasa penasaran.. pengen tau status updatenya apa.. komentarnya apa.. dan news feednya apa aja..
      tapi bukti-bukti yang kita lihat itu kan belum tentu benar..
      kecurigaan membuat kita selalu berfikir buruk..
      namun sewaktu-waktu rasa curiga dan gelisah muncul lagi.. dan sebisa mungkin aku tidak terlalu memikirkannya..
      daripada stress sendiri mending aku tutup aja tuh akun facebook..
      mudah-mudahan bisa membantu..

      thanks sudah berkunjung

      1. Hahahaha…kalo facebook c udah sampe ngga pernah dibuka deh…tapi masalahnya tu cwe suka kirim2 email gtu lah..n suka telp2 ngga jelas, tapi dy suka mengadu domba gtu ceritanya, kan jadi makin gondok tuh..

        @jartomy : iyah, tapi memang Fb sekrang cuma bikin keributan ajah, sama temen ajah jadi ribut cuma gara2 jadi jarang ber Fb ria…

Tinggalkan Balasan

