Mencintai diri sendiri part.2

Sebelumnya aku pernah posting mencintai diri sendiri yang pertama.. yang belum tau mending baca dulu deh..

Mencintai diri sendiri berkaitan erat dengan pencitraan diri yaitu bagaimana cara kita memandang diri kita..

Apakah kamu nganggap klo kamu itu a loser? Ato nganggap klo diri kamu itu bodoh?

Klo kita nganggap bahwa diri kita pecundang.. maka seluruh jiwa dan raga kita tergerak untuk mempercayai intusi bahwa kita memang benar2  pecundang.. akhirnya kejadian deh klo kita itu benar-benar pecundang..

Tapi kejujuran engga kalah penting.. dengan jujur mengakui apa kelemahan kita.. maka kita jadi tau transform yang tepat untuk berubah menjadi lebih baik..

Mencintai diri sendiri engga berarti menganggap bahwa diri kita yang paling benar orang lain salah.. ada aspek-aspek yang engga bisa kita jangkau..

Mencintai diri sendiri adalah menerima kenyataan bahwa kita bukan manusia sempurna.. ada sisi cacat yang menjadi kekurangan kita.. Tapi engga berarti menganggap bahwa diri ini tidak pantas untuk dihargai.. kita semua memiliki hak yang sama untuk mencintai dan dicintai (analogi dengan percintaan).

Siapa lagi yang akan menganggap diri ini berharga dan layak selain diri kita sendiri..

Kita mungkin pernah melakukan kesalahan ataupun kegagalan.. tapi engga berarti kita menghukum diri sendiri atas hal itu.. dengan memberi label manusia gagal misalnya.. maafkanlah diri kita.

Mencintai diri sendiri artinya bahwa diri kitalah yang seharusnya mendapatkan perlakuan spesial, diri kitalah yang harus  mendapat perhatian lebih, diri kitalah yang paling berharga.

Tapi dari situ juga engga berarti diri kita egois karena engga peduli pada orang sekitar dan hanya mementingkan diri sendiri.. engga begitu!

Bahwa untuk bisa peduli pada orang lain, menghargai orang lain, maka kita harus peduli pada diri kita sendiri terlebih dahulu.. kepedulian pada diri sendiri sebagai bentuk kepedulian pada orang sekitar kita terutama orang-orang terkasih.

Baca, resapi, lakukan!

Keep fight to find your self..

Bandung, 08  April 2010

Rully Herdita

Satu pemikiran pada “Mencintai diri sendiri part.2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s