Sederhana itu nikmat

Sekedar menindak lanjuti tulisan saya yang tempo lalu..

Saya punya motor yamaha F1ZR sporty tahun 2004.. trus kenapa? Hehe.. engga siy cuma pengen mengaitkannya dengan nilai kesederhanaan dari motor itu.

Hidup sederhana itu nikmat kok yg penting kita mampu bersyukur dan melakukan terbaik dari pilihan yg ada.

Setiap kawan yang baru saja saya kenal dan memiliki kesamaan interest baik itu karena bincang-bincang di forum ataupun blog pada dasarnya mereka adalah orang yg simple dan sederhana. Tanpa mempermasalahkan predikat yg disandangnya.

Sederhana disini artinya menerima keadaannya sendiri, terlihat bahagia, serta mensyukuri semua yang ada. Semua dijalani dengan sepenuh hati dan suka cita..

Meskipun dibilang motor jadul (Force 1 tahun 1995) tapi salah seorang kawanku sesama pencinta motor ini senang karena motornya masih bisa dipake buat berangkat ke kampus, nganter si yayang ama nganter emak buat pergi ke pasar. Hehe

Deket banget ama keseharian hidup kita tuh..

Meskipun motor F1ZR sudah tidak diproduksi lagi dan yang parahnya disebut motor jadul tapi masih banyak kok yang pake malah sampai dibikin komunitasnya sendiri seperti ini dan ini. Yah bisa dijadikan wadah untuk berbagi informasi.

Meskipun kadang rupiah jadi masalah pastinya kita selalu mencari yang kualitas bagus dengan harga yang murah.

Misalnya untuk pemilihan oli samping pun dicari yang murah dengan kualitas bagus misalnya Agip 2T plus yg harganya Rp.16.500 (beli di borma antapani) tapi cukup bagus di motor F1ZR (bukan iklan lho) haha..

Untuk pemilihan bengkel pun sama seperti owner yg ramah , mekanik yang handal berpengalaman, pelayanan memuaskan, sparepart lengkap dan ongkos-ongkos jasa yg murah.

Meski cuma kelas motor bebek tapi masalah kenceng boleh di adu asal bisa ngopreknya aja..

Hidup sederhana tapi memiliki nilai dan cara pandang yang tidak sederhana. Sehingga kita berpikir bagaimana caranya yang biasa menjadi luar biasa serta belajar untuk menjadi orang yang kreatif penuh dengan inovasi.

Ya tinggal bagaimana kita menerapkan nilai kesederhaan tersebut pada tiap-tiap aspek kehidupan

Bandung, 3 Mei 2010

Rully Herdita R

Satu pemikiran pada “Sederhana itu nikmat

  1. yupz… sederhana itu nikmat. Kalau nggak sederhana, pasti kisruh. hehehe… salam semakin di depan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s