Jangan pusingkan masalah kecil? Andai aku bisa..

Kita pasti pernah ngerasain yang namanya kesel, jengkel, marah dsb. Misalnya gara-gara ‘si dia’ susah banget buat dihubungi, di telp engga diangkat kadang hpnya mailbox, terus di smspun engga di bales, sekalinya ngebales lamaaaaaaaa. Uughh bikin beteee.
Tiba-tiba teringat buku motivasi yang tadi siang kamu baca di gramedia. “wah harus positif thinking nih” so jangan pusingin masalah kecil.
Kamu memanipulasi diri dengan berusaha memberi sugesti positif pada diri sendiri. “ah mungkin dia lagi mandi jadi ga sempet angkat telp” atau “ah mungkin hpnya lowbat jadi dia engga sempet bales”
Banyak asumsi yang bermunculan di pikiran kita, ada positif juga ada negatif.
Tau ga siy lo? Semakin kamu berusaha untuk positif thinking, semakin kamu menyangkal dengan mengatakan “ah its gonna be fine..” atau kalimat sejenisnya.
Anehnya..

Semakin kamu berusaha untuk tidak memusingkan masalah kecil itu, maka semakin kamu engga enak perasaan, gelisah dan semakin pusing.
Keliatan kok dari muka kamu yang sedang membohongi diri sendiri dengan menganggap bahwa ‘life is beatiful’ dengan senyum terpaksa disertai keringat dingin yang mengucur membasahi mukamu.

Waduh kok bisa ya?

Ya mungkin pikiran (logika) masih bisa kita kontrol, tapi yang namanya perasaan (hati) ‘sulit’ bahkan engga bisa kita kendalikan/arahkan karena ia bekerja secara otomatis atas respon yang diberikan kepadanya.
Hahahaha..
Klo engga ikuti cara ini aja.

Pusingkan aja masalah kecil itu!!!!

Klo kamu pusing dengan masalah kecil, rasa-rasanya bohong banget klo kamu bisa untuk tidak pusing dengan masalah kecil itu. Andai kamu bisa oooohhh sungguh indahnya, jadi kamu engga perlu baca postingan saya ini. Yang ada pasti malah kepikiran terus, betul engga?

“ya udah deh pusingin aja.. bikin pusing aja tuh masalah..”

Gimana rasanya? Bisa ngerasain bedanya engga? Manusia emang mahluk aneh dan misterius..

Just do it and report back!
Salam revolusi!

*tulisan ini udah lama dibuat tapi baru sekarang publishnya, dan hanya sebagai cerminan pribadi saya saja.

Bandung, 8 Mei 2010
Rully Herdita R

17 pemikiran pada “Jangan pusingkan masalah kecil? Andai aku bisa..

  1. Isi posting ini keren, Rully…hampir semua orang pernah mengalami, tapi belum tentu mau mengakui…🙂
    Saya juga suka musingin masalah kecil kadang-kadang (ehm…), tapi setelah dipusingin beberapa waktu, masalah itu malah pergi sendiri dan berganti dengan masalah lain yang menghampiri…😛

  2. kalau bisa diatur masalah untuk dipikirkan atau tidak ya enak, masalahnya pikiran-pikiran itu datang tak diundang dan pulang tak diantar… btw, linknya sudah saya pasang… makasih ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s