Mantan kekasih

Postingan kali ini saya bahas topik ringan dengan bahasa yang ringan saja.

Apakah kamu punya mantan kekasih?

Saya rasa yang pernah pacaran pasti punya mantan kekasih, ya iyalah.

Ya mungkin dulu kamu sering jalan bareng, ngobrol bareng, curhat bareng, nonton dan makan bareng.

Indah banget ya seakan dunia milik berdua.

Apa yang menyebabkan kalian putus bisa diselesaikan dengan cara baik-baik maupun tidak, yang jelas pasti menyisakan luka di hati.

Kamu boleh percaya saya atau tidak, klo kamu masih menyimpan luka itu maka kamu engga akan pernah bisa maju dan berkembang.

Sementara mantanmu sudah seribu langkah lebih maju tapi kenapa kamu masih berkutat di tempat yang sama?

Masa lalu memang tak akan pernah bisa dihapus, memangnya harddisk? Sewaktu-waktu kita akan mengingatnya.

Maka dari itu ikhlaskan masa lalumu, mantan kekasihmu, doakan yang terbaik untuknya, jika ternyata kamu yang salah minta maaflah padanya atas perbuatanmu dulu yang pernah menyakiti hatinya, jika memungkinkan cobalah membuka hubungan baru yang baik dengannya meski hanya sebatas sahabat atau abang-adik saja.

Dan jika ternyata kalian berdua sama-sama ‘masih’ saling menyayangi dan mencintai, ya selanjutnya terserah anda.

Sebelum mencari pacar baru pastikan kamu sudah mengikhlaskan masa lalu dan mantan kekasihmu. Ya meski mengikhlaskan sesuatu itu berat rasanya. Percayalah its gonna be alright and good 4 you!

But only by facing it, you can grow sharper, stronger, faster, bigger, and always better than before. (Lex dePraxis).

Insya Allah jika kamu sudah ‘benar-benar’ mengikhlaskannya, maka kamu akan lebih tenang dalam melangkah, menyusuri episode demi episode perjalanan hidupmu selanjutnya.

Semoga bermanfaat.

Bandung, 28 Juni 2010

Rully Herdita R

46 pemikiran pada “Mantan kekasih

  1. Mantan kekasih pasti punya lah…
    Dan karena dia hati saya terluka sampe sekarang
    apa itu artinya saya ga bakal bisa maju dan berkembang ?
    Lucunya, Alloh kasih kesempatan mantan kekasih itu
    akhirnya jadi soulmate saya sekarang…
    Bingung kan ?
    Itu buah dari sebuah harapan yang terus dipendam..

  2. saya pikir ada gosip baru..😆

    “Sementara mantanmu sudah seribu langkah lebih maju tapi kenapa kamu masih berkutat di tempat yang sama?”, arrrrrrrgggggg.

  3. wah jadi inget mantan krn baca ini. kalau saya tetep jadi temennya aja ampe skrng… luka itu emang tetep ada. tapi santai aja… gapapa… anggep aja putus itu peristiwa yg biasa aja. supaya tuh luka ga keterusan rasa sakitnya. menurut q gitu bro… xixixi😀

  4. saya belum bisa ikhlas melepaskan mantan saya , kecuali saya yakin kalo dia masih sayang ama saya , atau saya bisa membuat diri saya yakin bahwa dia itu orang yang buruk .

    dalam kamus saya , tidak ada kata mengikhlaskan , sedangkan saya masih sayang dia , masih menganggap dia yang terbaik , dan dia tidak merasakan hal yang sama dengan saya🙂

    1. semoga lebih ‘diyakinkan’ apakah dia masih sayang atau orang yang buruk. sehingga mengikhlaskannya menjadi hal yang mudah.

      pengalaman yang persis sama dengan saya.

  5. wah ceritanya dendam kusumat nih,gak mau kalah..
    buat ak sih biarkan anjing menggonggong,walopun mantanku skg dah maju,ak mlh mundur…ya so what???
    yg penting skg ak bahagian dgn hidupku skg…
    Keep smile..

      1. Lubang kesedihan lah…😀
        Untung saya langsung berpikir ke depan, bahwa masih banyak wanita yang lebih baik dari dia.🙂

  6. hah… gw bgd…😦
    ampe skrg.. gw ngerasa nysel bgd..
    gondok.. dll..

    mantan gw.. skrg mw nikah..
    gw nysel bgd..
    dlu dy pnah ngajak gw nikah…
    tp gw ga mw.. gw blang ma dy mw fokus kuliah dulu..
    padahal.. qta uda sm2 sayang..
    klwrga qta uda sling kenal..

    its hurt…

    gw uda lakuin cra apapun bwt lupain dy..
    tp ttp ga bisa…
    ga ada hal jelek tentang dy..
    smw murni kesalahan gw…

    help me… please…😥

    1. Sahabatku aline. Saya mengerti perasaanmu. Jika membuatmu lega lepaskan saja uneg2mu. Siapa tahu sahabat2 disini bisa ikut membantu.

  7. setuju Rully, ngapain juga memikirkan dn memelihara luka lama.
    kita gak akan maju2, sementara masih banyak kesempatan di depan mata.
    kayak pepatah bilang : gugur satu, tumbuh seribu” 😀😀
    salam

  8. Mantan prtama w. Bnci ma w nga tau npa.. Ingn w blez k bncianya. Tpi buat ap. Kga ad gnanya. Buat w kbncian mantan adlah smangat w buat cari pnganti’a sbnyak mungkin

  9. hey,,,kayanya kita pernah kenal..yah..hehehe apa kabar..???seneng deh baca artikel sama tulisan tulisan kamu,,,u supported people to be better..whatever their problem u try to be d’ one who help them with ur solutions…i realy thinking a lot … how if u have ur own problem thats rite then absolutly YES u will solve ur problem then face it with all d gud thing in ur brain..ur a gud boy..but i dont know sumtimes people like u..that always has a lot of solutions for peoples, they dont have a real solutions for their own problem hahaha..

    nice to read all about ur papper..
    luv it..
    diana sylviani azhari

  10. weeeeeeeyyyyy……emank tau ini diana yang mana…..ceritanya panjang!!sempet baca wall kamu aja trs banyak cerita2 yang isinya support bagus banget….kalo gini bakal sering mampir ahhhhh…(**,)….

    1. diana pungky yang dulu main “film jinie oh jinie” kan? oh bukan ya?😀
      iya ini diana teman kuliahnya (fikom) iyan, firman (fiko) dll and teman spesial gaga kan? :p
      gpp sering2 aja mampir kesini dan jangan lupa bawa MARTABAK yahhh.

      1. beuh jiny ohh jiny maleeessss…..oh iya bener semua special ko sekarang heehee,,oh masih suka ngumpul anak2 ya rully..iya salam aja yaa..martabaknya kapan2 kalo pecinta hijau ada acara kopi darat yahh hahaha…(**,)

  11. tak semudah itu untuk iklas, apalagi hancurnya hub.itu karena kesalahn kita, krn keegoisan kita, pdhl dia dah baik bagt ma kita, tp kitanya yang dah sia-siain dia,
    benar kata pepatah “kita akan sadar betapa kita menyayanginya setelah kita kehilangn dia”
    gmn caranya agar aq bs iklas melepas dia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s