Cinta dan kasih sayang ibu

Seringkali saya menyalahartikan segala bentuk perhatian dan kasih sayang ibu.

Mungkin rasa cintanya yang begitu sempurna yang membuat  saya sebagai anak tidak pernah merasa sempurna dihadapannya.

Omelannya..

Bentakannya..

Pukulannya..

Petuahnya..

Perhatiannya..

Kerja kerasnya..

Sering  saya menyalahartikannya dan pasti saya akan sangat merindukan itu semua disaat ibu sudah tidak disamping saya lagi.

Semua dilakukan karena melihat kenyataan saya bertransformasi tidak seperti apa yang diharapkannya.

Melihat mengapa anak-anak tumbuh dengan caranya sendiri.

Artinya saya harus tetap bersyukur memiliki ibu yang selalu memberikan cinta dan kasih sayang tak terbatas.

Mungkin ibu tidak mengharapkan apa-apa karena kebahagiaan dan cukup baginya melihat anaknya tumbuh menjadi orang yang baik dan sukses.

Mungkin juga saya akan mengerti jika saya sudah menjadi orang tua bagi anak-anak saya kelak.

Mungkin tidak cukup bagi saya untuk membalas kebaikan cinta dan kasih sayangnya yang tidak terbatas.

Tapi saya akan tetap berupaya memberikan yang terbaik bagi ibu.

*****

Ah kok bisa-bisanya saya berkata-kata seperti ini.

Terima kasih segala yang telah kau berikan hingga aku tumbuh dewasa kini.

Maaf atas segala khilaf anakmu.

*****

Bandung, 23 Juni 2010

9 pemikiran pada “Cinta dan kasih sayang ibu

  1. wah emang kasih ibu sepanjang mas ya…
    kadang sebel sih denger ibu ngomel tapi mungkin itu sebagai ungkapan kasih sayang ya..hehehe^_^

  2. Menjadi seorang ibu itu tidak mudah, apalagi kalo anaknya kayak Rully…hehehe, peace ah, jangan marah😛
    Rully, saya baru tau gimana rasanya menjadi ibu saat sudah punya anak. Apapun akan saya berikan pada anak saya. Pikiran, waktu, tenaga, perhatian, kasih sayang dan cinta tanpa pamrih…
    Memberi tanpa memanjakan, itu yang harus saya lakukan!

    1. klo jadi ayah gampang g bu? wah malah nanya ke ibu.. haha.
      saya setuju bu memanjakan seperlunya saja.
      kadang saya kurang bisa menghargai sesuatu jika terlalu mudah didapatkan.

  3. ibu..dah lama belum ketemu ibu, jadi kangen…hiks22
    hehe..btw salam kenal ya ruly, namanya persis sama dua sahabat karib saya. Satunya ruli cewe dan yang lainnya cowo, hehe

  4. memang terkadang kita sering ngerasa tdk suka pa lg tdk tahan dgn omelan dr ibu kita tapi apakah kita menyadarinya makna di balik itu semua..?????

    itu adalah salah satu bentuk ungkapan kasih sayang dr ortu terhadap anaknya. agar kelak anaknya bisa sukses dan membuat beliau bangga..

    semoga kita menjadi org yg m’bangga kan ortunya..
    amiin……….

    kunjungi blog saya

    terimakasih

  5. Tidak akan pernah cukup kata2 dan tulisan utk menuliskan besarnya kasih dan cinta seorang ibu.
    Tidak akan cukup kanvas utk menggambarkan dan melukiskan , betapa luasnya kasih seorang ibu.
    Ibu adalah wakil Tuhan di muka bumi utk memelihara dan merawat kita.
    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s