Song Review : Setiap Detik by Hijau Daun

Sepertinya song review saya berikut ini terlalu subjektif.

Tapi tak mengapa mudah-mudahan bisa menjadi referensi dan informasi yang berguna.

Hijau daun adalah band pendatang baru yang lagu-lagunya cukup hangat ditelinga para pendengar belantika musik Indonesia.

Single dalam albumnya yang pertama kali diperkenalkan (2008) dan cukup sukses adalah : Suara (kuberharap).

Setiap detik adalah single terbaru (2010) dari Hijau Daun.

Hmmmm.

Lagunya easy listening dan enak didengar.

Tema dan aransemen sederhana.

Boleh dibilang komersil untuk musik Indonesia.

Hanya saja liriknya membuat saya merasa tidak nyaman, karena saya tidak nyaman saja mendengarkan lagu yang membuat saya tidak nyaman, apalagi jika terlalu dihayati meski lagunya enak di dengar.

Tapi tidak ada salahnya mendengarkan lagu yang berjudul Setiap Detik dari Hijau Daun ini yang bisa kalian download di stafaband.info atau beli saja album aslinya jangan bajakan (ikut melindungi HAKI musisi Indonesia).

Saya menghargai sekali kejujuran lagu Setiap Detik dari Hijau Daun ini dan jika tidak salah penciptanya adalah dide (vokalisnya).

Karena kejujuran adalah sesuatu yang langka, karena seringkali manusia hanya ingin memberikan kesan yang baiknya saja.

Dimanakah letak kejujuran? Rasakan saja kata-kata/senandung seorang penyair yang mampu menyentuh hati.

(Rully Herdita R)

Saya beri nilai : 8

Ya tinggal kita tunggu saja apakah single terbaru ini akan sesukses single mereka sebelumnya atau tidak.

Berikut saya lampirkan lirik lagunya.

~Setiap Detik

Setiap detik engkau yang datang dalam mimpiku

Setiap siang malam menggangguku

Tak lelap tidurku karena dirimu

Setiap waktu engkau yang slalu menghantuiku

Tak pernah lari dari fikiranku

Tak mau hilang dari ingatanku

*Taukah engkau saat gelap datang

Aku masih mencarimu engkau dimana

Setiap waktu engkau yang slalu menghantuiku

Tak pernah lari dari fikiranku

Tak mau hilang dari ingatanku

*Tapi mengapa saat ku terjaga kau masih tak disampingku

Sampai kapankah aku menantimu selalu menantimu

Setiap detik aku memikirkanmu

Setiap detik rindu meracuniku

Setiap detik teringatku padamu

Setiap detik apakah terus begini

Mohon dengarlah rintihan hati

Yang kucurahkan seraya ku bernyanyi

Sampai kapankah aku terus begini

Ku harap kau kan kembali kepadaku

Bandung, 14 Juli 2010

10 pemikiran pada “Song Review : Setiap Detik by Hijau Daun

  1. Saya malah lagi suka sama lagunya Yovie and The Nuno yang baru, apa tuh judulnya, Manusia Biasa kalo nggak salah…maklum, baru tadi ngedengerin, eh, kok langsung seneng, enak buat didengerin…🙂
    Btw, saya suka dengan semua lagu-lagunya Yovie and The Nuno, menyentuh!

  2. saya belum denger lagunya, om…
    sama, saya juga bukan penggemar hijau daun, tp sekarang org jarang fokus ke band-nya tp lebih fokus ke lagunya,,, jd selama lagunya asik, why not?!😀
    .
    -F-

  3. Walau saya kurang begitu kenal dengan grup band ini juga lagunya, tapi untuk ukuran anak muda mereka tampaknya kreatif dan pandai membidik pasar ya, lagunya easy listening kan?🙂

  4. hay …..kak dide.
    gntg bgt sich, aku brhrp smg group band kak dide bs jd group band yag trknl.
    amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin.

Tinggalkan Balasan

