Benarkah Wanita Cantik Itu Bahagia dan Membahagiakan?

Bener ato engga sih…?

Mari kita cross check bersama tapi bukan melalui pendekatan teoritis ilmiah karena saya bukan pakarnya. Kita lihat melalui pengalaman dan kejadian sehari-hari saja………..!

Benarkah wanita cantik itu bahagia dan membahagiakan?

Menurut pengalaman saya dan wanita cantik yang saya kenal sepertinya mereka tidak sebahagia yang kita pikirkan deh, meski seringkali pria-pria diluar sana termasuk saya (hehehehe) terpesona oleh kecantikan wanita cantik.

Wanita cantik tersebut seolah magnet yang mampu menarik perhatian pria-pria yang berada disekitarnya.

Yah bisa jadi benar adanya sebagaimana poin #1 yang pernah dijelaskan Lex dePraxis bahwa kecantikan itu kompetitif. Sederhananya satu wanita cantik membuat iri wanita-wanita lainnya, tanpa disadari atau tidak mereka berlomba-lomba untuk menunjukan siapa yang paling cantik.

Di satu momentum mereka saling memuji kecantikan dan kelebihan masing-masing akan tetapi di lain momentum dibelakang itu semua mereka saling menjatuhkan, padahal mereka saling bersahabat.

Itu pengalaman saya aja lho……..!

Yang merasa wanita cantik ayo ngaku…?? (hehehe)

Engga bahagianya wanita cantik itu dimana?

Bukan bermaksud memprovokasi dan mendiskreditkan wanita cantik, karena sebagai pria normal saya menyukai kecantikan dan keindahan wanita.

Pengalaman tidak bahagia wanita cantik yang saya kenal.

#1. Sering menjadi korban fitnah dilingkungan kerja atau lingkungan sekitarnya (mungkin ada wanita lain yang iri pada wanita cantik ini)

#2. Menjadi bahan ejekan atau olokan wanita lain (alasannya mirip dengan poin #1)

#3. Sering menjadi objek teror pria-pria freak dan psycho yang tergila-gila kepadanya (resiko wanita cantik sudah pasti banyak disukai pria dan banyak dikejar pria)

#4. Sering mengeluh dan marah-marah engga jelas di status facebook atau twitter, hal ini menunjukan bahwa hidupnya tidak tenang. Engga usah jauh-jauh lihat saja pengalaman artis wanita cantik yang sering menghiasi acara infotainment di televisi.

#5. Sering digoda dan disiuli apabila kebetulan berjalan lewat depan cowok-cowok yang engga jelas (wanita mana sih yang nyaman bila diperlakukan seperti ini? Kecuali wanita pelacur hehehe)

Sebenarnya banyak sih pengalaman lainnya tapi segitu dulu deh!

Lalu apakah wanita cantik itu membahagiakan?

Ya belum tentu juga sih!

Jika saya punya istri cantik terus kerjaannya marah-marah engga jelas, tidak mengerti perannya sebagai istri, banyak menuntut , malas, engga menuruti saya sebagai suami, engga bisa bikin hati saya adem ya engga membahagiakanlah!

Tinggal menunggu waktu saja hingga saya akhirnya menyerah karena lelah dengan semua sikapnya itu.

Ya tapi punya istri cantik ataupun tidak cantik terima sajalah, toh semua itu adalah anugerah terbaik dan terindah dari Tuhan yang patut disyukuri. Yang penting dia mampu merawat diri dan bisa bikin suami betah di rumah deh (menjadi menarik) ahahahaha.

Dan yang tidak kalah penting adalah agamanya! Jika yang satu ini sudah terpenuhi maka yang lainnya bisa menyusul…

Begitupun sebaliknya!

Pria tampan seperti saya *narsis.com* belum tentu bahagia dan membahagiakan.

Jadi cewek-cewek jangan sampai tertipu ya….!

Ahahahaha………..!

Sekali lagi saya tegaskan bukan maksud saya untuk memprovokasi atau mendiskreditkan wanita cantik, akan tetapi postingan saya ini sebagai tamparan (peningkatan kesadaran diri) pria-pria yang terbiasa obsesif dengan wanita cantik demi untuk mengejar satu kata sebuah kebahagiaan.

 
Bandung, 21 Oktober 2010

23 pemikiran pada “Benarkah Wanita Cantik Itu Bahagia dan Membahagiakan?

  1. wooohoooooooooooo!!! setujuuu bangeeeeT!!!!

    hm.. wanita cantik di kota, yg tidak tahan godaan, banyak juga yg.. tidak jauh berbeda dengan pla***,,😀

    nampaknya sudah umum diantara musisi🙂

  2. Hai Rul!

    Kliatannya jawabannya nggak benar semua tuh. Tapi nampaknya kita suka yg nggak bener spt itu.Memang tubuh mudah kaget kepada suatu yg beda dari biasa, entah itu cantik atau serem. Lalu jiwa mengakalin cara selamat dan bahagia utk itu. Akal sering duluan dari pada pikir!

    Salam Damai!

    1. hah?
      saya tidak tahu anda..
      anda pun tidak tahu saya..
      dan anda pun bukan diri saya..
      jadi bagaimana anda bisa tahu?
      hahaha.

      salam damai!

  3. Ya, memang kusadari sebagai wanita cantik *ikut2an narsis.com* semua hal diatas kerap terjadi . Tapi mau bagaimana lagi, itu semua kehendak yang diatas , Bersyukur atas apa yang telah kita terima ,,, asal mempergunakannya dengan baik . Salam Kenal …🙂

  4. Rully…hehehe, saya komen ini karena merasa sebagai wanita saja (cantik atau tidak cantik, kayaknya suami saya lebih tau deh…)😉
    Kebahagiaan tidak terletak pada cantik atau tidaknya seseorang. Banyak wanita tidak cantik bahagia, tapi ada juga wanita cantik yang lebih bahagia.
    Sampe sekarang saya selalu kagum kalau lihat wanita cantik. Tapi begitu dia ngomong dan nggak nyambung, atau begitu perilakunya rada ajaib…waduuuuh, nilai cantik itu jadi merosot drastis, Rul…😛

    1. Itulah bunda sebagai pria kita terbiasa memandang bahwa “kecantikan” adalah keindahan yang harus dikejar dengan harapan semua itu bisa memberikan “kebahagiaan”. Padahal yang terjadi adalah kebalikannya dan wanita cantik tidak sebahagia yang kebanyakan pria fikirkan, seperti hidupnya baik2 saja, tidak pernah punya masalah, terpenuhi segala keinginannya, dsb. Cantik tidak lebih dari sebuah “bonus” hasil genetik yang ada…! Meski terkesan munafik tapi dari situlah sebagai pria harus memperluas cara pandangnya..

  5. yang kau bahas ini semua relativitas. dan itu lebih cosmic dari luasnya luar angkasa. anda paham dgn yg saya bicarakan? kalo tidak. silahkan di nikmati saja sup ayam kehidupan di depan mata. karena disanalah realitasnya..

    ps: berhentilah menjugde wanita dgn sebutan pelacur. mereka hanya bertahan hidup. lihatlah lebih dekat..

    salam

    Presiden RI

    1. Ya manis pahit sup ayam kehidupan tetap harus kita nikmati dan diapresiasikan secara positif..!
      Justru dari situlah bisa terbentuk sebuah karakter manusia beradab yang sesungguhnya…!

      Ya saya mengerti mengapa anda berkata “berhentilah menjudge wanita dengan sebutan pelacur”. Saya punya hati dan sungguh zalim jika saya berkata-kata yang tidak memiliki relevansi yang sesungguhnya atas alasan mengapa mereka memilih jalan hidup demikian.

      Terima Kasih Atas Kunjungannya.
      Salam Kembali..

  6. dari pengalaman gue yang banyak berpacaran dengan species wanita cantik *hehehe*… kecantikan itu tidak selalu berbanding lurus dengan kerendahan hati, kebaikan dan akhlak yang baik🙂

    oh yah blogmu udah saya tambatkan di annunaki. cek di section C sidebar blogroll

    1. ah berarti wanita cantik, rendah hati, baik, dan soleh hanya ada di cerita film “ayat-ayat cinta” dong? ahaha.
      iya thanks bro..

  7. cocok banget ama cerita temen kosan gue (kebetulan cantik banget) tapi nyebelin. gue pikir2 kayaknya bakalan repot neh punya cewek bgini, kebutuhannya banyak men…
    tapi mungkin gk semua cewek cantik itu nyebelin kali ya.. tapi yah repot juga klo misalnya jalan bareng eh cewek kita pada dijelalatin ama yang lain, sumpah risih banget

    1. bukan berarti ga boleh punya cewek cantik lho ya. atau kita harus menjauh setiap ktm cewek cantik tapi saya cuma pengen kalian nyadar aja. apa yang lu cari? apa yg lo mau dari cewek cantik? klo ngeliat kenyataannya seperti itu…

Tinggalkan Balasan

