Cinta Yang Tulus Tanpa Alasan?

Terinspirasi salah satu postingan di blog seseorang, silahkan membacanya terlebih dahulu sebelum melanjutkan..

Jadi teringat mantan pacar saya dulu pernah bertanya :

Apa yang buat kamu cinta sama aku?

Jujur..

Saya bingung sekali menjawabnya, saya sendiri tidak tahu alasannya kenapa saya bisa begitu sayang dan mencintainya saat itu (meski saya golongan yang kurang ekspresif dalam hal ini).

Saya benar-benar tidak tahu..

Saat itu saya cuma bilang :

karena kamu beda aja

Lalu dia melanjutkan pertanyaan :

mantan aa dulu periang ya? (karena saya cenderung pendiam)

Saya jawab :

iyaa..

Lalu dia melanjutkan lagi :

terus apa ‘bedanya’ ama akuu?

Makin bingung saya..!!

Saya jawab lagi :

bedanya kamu itu pinter…

Ah saya tidak tahu dengan apa yang saya katakan..!! ahaha…

Dan saya benar-benar tidak tahu mengapa saya bisa mencintainya saat itu.

Apa karena kasihan?

Oohhh sama sekali tidak!

Apa karena fisik?

Mungkinn iyaa..

Karena pada awalnya saya merasakan ketertarikan secara fisik padanya karena saya suka wanita pake behel, berambut panjang (bukan kunti anak ya), berkulit putih, muka-muka oriental, seksi (haha).

Tapi jika secara fisik, apa bedanya saat saya melihat Luna Maya, Sandra Dewi, Asmirandah,dll..? (sekedar perumpamaan)

Karena meskipun secara fisik saya tertarik, tapi rasanya mustahil sekali bila wanita-wanita cantik tersebut menjadi kekasihnya saya. Meskipun saya suka, tapi wanita-wanita cantik tersebut tidak ada yang menjadi kekasih saya, iya kan? (meskipun tak ada yang tak mungkin).

Betul tidak? Ahahaha

Buktinya..! meskipun saat itu dia (mantan saya) makin gendut aja badannya, muka jerawatan, behelnya dilepas, jarang dandan atau make up, juga hal lainnya yang dianggap sebuah kekurangan yang tidak bisa saya sebutkan disini.

Tapi anehnya saya masih bisa sayang dan cinta kepadanya…

Baru saya tahu dan tak pernah terfikirkan sebelumnya :

Karena cinta yang tulus adalah cinta tanpa alasan

Ohhh mungkin ini jawaban yang tepat untuk menggambarkan diri saya tentang sebuah rasa apa itu yang dinamakan dengan cinta, yang terkadang bikin muntah jika diekspresikan dihadapan orang banyak (hehehehe).

 

Bandung, 26 Oktober 2010

30 pemikiran pada “Cinta Yang Tulus Tanpa Alasan?

  1. wah,,seandainya saya bisa jawab gitu ma pacar saya dulu..pasti saya masih sama dia sekarang..

    karena saya pun bingung, saya cinta dia karena apa.

    makasih sharenya mas..
    salam kenal..:)

  2. Posting ini saya suka deh, Rully banget!
    Secara fisik, sekaramg ini saya dan suami udah beda banget dibandingin dengan 24 tahun yang lalu, kala saya tersipu-sipu menerima uluran tangannya buat kenalan…hehehe, tambah gemuk dua-duanya, itu pasti😛
    Tapi Rul, rasa cinta yang dulu menggebu itu sekarang makin lengkap dengan rasa sayang yang sulit diungkapkan. Rasanya kita ikhlas-ikhlas aja buat ‘berkorban’ asal dia senang. Mulai gelisah kalau dia terlambat pulang, atau sama-sama kangen kalo satu hari saja kita nggak bertukar cerita…
    Saya tidak tahu, cinta ini tulus tanpa alasan atau bukan, tapi yang jelas, saya selalu ingin melihatnya bahagia🙂

    1. wah tentunya bunda lebih berpengalaman daripada saya, tapi jika saya boleh berpendapat (emang sapa yang larang? hehehe) dengan ‘bunda irma yang selalu ingin melihat suami bahagia’ itu pertanda sebuah cinta yang tulus..

      tidak berharap apa-apa hanya ingin melihatnya bahagia itu sudah cukup..

      mudah-mudahan saya engga sotoy ya? ahahaha..

  3. hehehehehe iya betul banget,, kdg klo ditanya gtu jg saya suka jawab sama sperti bang rully jwab,,hbs ga tau lg sih mau ngmg apa,hahahahahahaha
    karna cinta itu ga butuh alasan,,hnya butuh perbuatan🙂

  4. setuju,…terkadang cinta bahkan tidak menemukan alasan bukan ?

    begitu saja,hanya bisa dirasa…bukankah jika kita menemukan banyak alasan jangan2 itu bukan cinta, tapi kekaguman saja🙂

    makasih udh mampir ya dan salam kenal jg…. ^^

Tinggalkan Balasan

