Cara menikmati hidup

Awalnya saya denger lagu ROSSA yang judulnya KU MENUNGGU. Komentar saya : “enak siy… tapiii biasa ah…”

Tapi saat saya mendengarnya menggunakan ponsel yang baru saja saya beli, komentar saya : “bener-bener enak… terasa megah… lagu rossa ini benar-benar enak….”

Hmmmm saya jadi MIKIR.

Begitupun dengan HIDUP. Jika kita TAHU cara menikmatinya, maka HIDUP akan terasa LEBIH INDAH.

Bukankah apa yang kita rasa hampir semuanya dikuasai oleh / hanya sebatas EUFORIA belaka?

Lalu bagaimana dengan BAD FEELING yang tidak perlu?

Ya buang saja itu semua dengan cara MENIPU DIRI SENDIRI, jadi sama saja right?

Mungkin kita pernah GAGAL saat bikin NASI, malah jadi BUBUR nih. Ya udah tinggal bagaimana cara membuat BUBUR yang ENAK saja.

Mungkin kita menganggap bahwa diri kita adalah seorang PESIMISTIS. Ya udah tinggal bagaimana cara menjadi PESIMISTIS TAPI SUKSES.

Mungkin kamu merasa memiliki tampang yang PAS-PASAN. Ya udah tinggal bagaimana cara menjadi pemilik tampang pas-pasan tapi MENARIK.

Malah awalnya saya menganggap bahwa sesuatu yang cantik itu menarik, tapi kenyataannya BELUM TENTU. Semua akan memudar seiring waktu. Tapi jika IYA itu merupakan anugerah yang patut disyukuri.

Terakhir…

Menjadi JOMBLO di hari VALENTINE bukan berarti tidak laku dan tidak menarik. Tidak sedikit jomblo tapi disukai banyak orang, menarik dan banyak yang ingin untuk menjadi kekasihnya. Contohnya adalah SAYA (hahaha bercanda). Tapi dia (jomblo) juga tahu bahwa dia TIDAK BISA sembarangan dalam memilih seseorang yang akan menjadi pendamping hidupnya.

Tapi bukankah manusia itu TIDAK ADA YANG SEMPURNA?

Emangnya kita sendiri SEMPURNA?

Berarti kita udah takabur dong?

Mungkin aja orang lain nganggap kita ANEH.

Tapi EGO kita selalu mengatakan bahwa kita selalu menginginkan yang SEMPURNA.

Maksud saya begini : Jika kamu merasa jomblo, tidak laku atau tidak menarik.

Jangan berkecil hati!!!

Kita semua adalah nomor 1 *ANDRIE WONGSO mode on*.

Kita semua adalah bibit unggul, bibit terbaik yang mampu mengalahkan jutaan bibit lainnya yang merupakan cikal bakal terbentuknya manusia, yaitu diri kita.

Jangan berkecil hati!!! dengan apa yang kamu anggap itu sebagai suatu KELEMAHAN atau KEKURANGAN yang ada dalam diri.

Kita adalah manusia dengan potensinya, bahkan sebongkah batu saja TUHAN ciptakan untuk menahan gunung.

Intinya adalah bahwa apa yang kita anggap KECIL, apakah itu kekurangan, kelemahan, dsb. JANGAN PERNAH SEPELEKAN ITU!!!!

Karena itu semua akan menjadi POTENSI yang besar jika kita mampu MENGOLAHNYA, MERUBAHNYA, serta mengetahui CELAH dan CARA menggunakannya.

Maka nikmati semua dan SYUKURI hidupmu.

Bandung, 14 Februari 2011


9 pemikiran pada “Cara menikmati hidup

  1. saya bersyukur mempunyai keluarga yang indah saat ini, walaupun dulu sempat pernah menyesal nikah muda…tapi setelah dinikmati koq benar2 nikmat ternyata😀.

  2. inspiratif banget,,,,

    kak rully,,,jika memilih pasangan itu,,,memilih yg terbaik itu pasti,,,apa akan bertahan lama jika gk ada celah untuk menerima apa adanya??

  3. dia terlalu menuntut qt bs beri yg trbaik,itu psti,,,,
    gk ada celah,,gk menyisakan ruang untuk bisa nrima apa kekurangn dan ktrbatasn qt,,,
    ni kisah listi kak!
    jarak jauh,,dan terasa sulit,akhirnya putus, hicks hicks…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s