Cara menghilangkan sakit hati

Pernah disakiti pacar atau kekasih?

Atau mungkin saat ini kalian sudah putus? Statusnya kini adalah mantan kekasih

Apakah kalian sulit menghilangkan rasa sakit yang pernah ditorehkan mantan kekasih?

Dengan melihat wajah atau seseorang yang mirip dengan mantan tiba-tiba rasa sakit tersebut datang lagi…  kamu ingat lagi… ihh sebel-sebel.. #lebayy :p

Kamu mulai maki-maki, sumpah serapah, mengeluarkan kata-kata yang menjelek-jelekan  mantan.

Padahal segala upaya telah kamu lakukan untuk melupakan, mengalihkan agar tidak lagi mengingat serta merasakan bagaimana perihnya.. sakitnya…

Lalu kamu menghapus nomor hpnya dari phonebook, meremove atau memblock akun facebook atau twitternya, menonaktifkan facebookmu sendiri dan membuat akun yang baru, mengganti password email dsb agar tidak disalahgunakan.

Kamu habiskan waktumu bersama teman-temanmu dengan jalan-jalan, makan, ngopi-ngopi, nonton berharap biasa melupakan dia dan rasa sakit yang pernah ditorehkannya.

Untuk PERTOLONGAN PERTAMA mungkin cara diatas tepat…

Tapi cara-cara diatas sejatinya tidak dapat MENGHAPUS ingatan kamu dengannya, karena sewaktu-waktu kamu PASTI akan mengingatnya kembali.

Dan itu BUKAN solusi tepat untuk menyelesaikan masalahmu dengannya.

Karena semakin kamu berusaha melupakan, menghindari, menghapusnya dari ingatanmu maka semakin kamu akan terus mengingatnya.

Lalu yang tepat itu kaya gimana?

Masalah yang berkaitan dengan kejiwaan seperti rasa takut, trauma, rasa bersalah dsb. Memang tidak mudah penyembuhannya dan sungguh dramatis sekali.

Intinya berani menerima dan mengakui kenyataan!

Serahkan semuanya pada TUHAN mintalah petunjuknya…

Cobalah ikhlas dengan segala perbuatan dia yang telah menyakitimu, bersihkan hati jangan pernah ada rasa dendam dengan membalas dengan rasa sakit dan perbuatan yang sama.

Kejadianmu dengannya akan tetap tersimpan dalam memorimu,yang perlu kamu lakukan adalah menghilangkan rasa SAKIT itu, bukan peristiwa atau perbuatannya yang telah menyakitimu.

Ikhlaskan dan maafkanlah dirinya, lalu lanjutkan hidupmu untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Tidak ada orang yang menjadi kuat jika tidak melalui proses dilemahkan terlebih dahulu.

Saat kamu dilemahkan sejatinya itu untuk menguatkanmu.

Sejatinya CINTA itu indah dan TIDAK menyakiti

Mengapa kamu sakit karena cinta? Bisa jadi karena kamu mencintai dengan CARA yang SALAH.

Jika kamu mencintai dengan yang cara yang BENAR maka kamu tidak akan tersakiti, meski kamu mencintai ORANG yang SALAH.

Kehidupan sudah banyak memberi kita PELAJARAN BERHARGA yang tidak pernah kita dapatkan saat duduk di bangku sekolah.

Karena itu tetap semangat dan berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Dan yang TERPENTING adalah jangan pernah BERHENTI BELAJAR, karena KEHIDUPAN sudah banyak memberi pelajaran pada kita secara gratis.

#maaf bukan maksud saya menyindir sobat semua.. hanya sekedar berbagi saja.. jika ada masukan atau berbagi pengalaman silahkan tuangkan saja disini.

 

Bandung, 15 Maret 2011

8 pemikiran pada “Cara menghilangkan sakit hati

  1. berani mencintai berarti berani kehilangan yang dicintai, betul ngga tho? misal kita mencintai istri kita, berarti secara ngga mau kita harus siap kehilangan dia kapan saja, dalam artian kita harus siap kehilangan dia yang hanya terpisahkan oleh maut….misalkan siapa yang duluan besok meninggal diusia tua, atau meninggal karena sakit, atau apalah gitu😀.

  2. kak rully,,,jika mengikhlaskan kekasih itu sulit,,,jika qt masih sayang gt,,,salah apa tidak jika kita minta balikan,,,suatu saat nanti,,,??

  3. hehehe,,,bukan listi yg ptusin kak Rull !
    ,,,tp yg bkin tnda tnya besar pnyebab dia tb2 membiasa sm hubungan….
    mnurut kakak apa putus itu jlan trakhir karena bosen???
    itu yg bkin skit ati alasan bosen ! mu’up2 jd emosi di sini,hehehe : p” : p
    tp anehnya aku masih syang sm dia, kak Rull hehheehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s