Menengok Rumah Lama

Gambar

Lama juga tidak update tulisan di blog yang sudah kuanggap rumah ini. Dan bila kuibaratkan rumah yang lama tak kutengok, mungkin di dalamnya sudah banyak sarang laba-laba, kotor berdebu..

Tapi pada hari ini kucoba membersihkannya..

Banyak cerita tersimpan di rumahku ini baik suka maupun duka, tapi itulah hidup. Hidup adalah proses atau perjalanan, tentu siapa pun akan dihadapkan dengan berbagai peristiwa.

Seseorang yang dianggap dewasa tentunya bisa mengambil hikmah, memetik pelajaran dari setiap masalah yang dilaluinya. Bila tidak begitu, mungkin manusia tersebut hanya tua secara umur, tapi tidak secara pemikiran.

Tapi mulai detik ini aku mencoba berbagi hal yang kulalui dengan kebahagiaan. Kenapa harus begitu, karena aku berpikir hidup ini hanya sementara dan manusia tidak akan pernah tau sampai kapan batas usia untuk bernafas.

Bila diisi dengan kesedihan, tentu sangat disayangkan. Aku berpikir bahwa bahagia adalah pilihan. Meski keadaan berjalan sebaliknya bila manusia memilih menghadapinya dengan kebahagiaan maka bahagialah.

Tapi jangan hanya berharap dunia memberimu bahagia, justru agar mendapatkan kenikmatan bahagia harus merasakan dulu rasanya tidak bahagia. Ibarat bila ingin merasakan nikmatnya makan, harus tahu rasanya lapar meskipun cuma sekedar tahu tempe.

Akhirnya kembali pada bagaimana manusia tersebut mensyukuri nikmat. Bersyukur tak hanya disaat mendapatkan berbagai kenikmatan, namun disaat menghadapi masalah juga. Karena pada akhirnya semua itulah yang akan membentuk pola pikir dan kedewasaan seseorang.

Ini adalah tulisan pertamaku di tahun 2014, besar harapanku untuk bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Tapi akupun manusia biasa yang sejatinya dilengkapi dengan segala kekurangan.

Wahai rumahku, terima kasih sudah menjadi tempat berlindung dan penopang hati selama ini baik disaat sedih maupun gembira. Tak sekedar untukku saja tapi bagi siapa saja yang sekedar ingin berteduh dan bertamu di sini.

Bandung, 28 Januari 2014

Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s